Sukses

Widodo Iri dengan Legenda Sepak Bola Dunia

Widodo juga ingin mendapat kesempatan bermain di negara lain bersama rekan-rekannya sesama pensiunan Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Banyaknya legenda sepak bola dunia yang datang ke Indonesia ternyata membuat iri mantan pemain Timnas, Widodo Cahyono Putra. Ia mengaku ingin mendapatkan kesempatan yang sama dengan yang dimiliki para pemain bintang dunia.

Beberapa waktu lalu, legenda Manchester United datang ke Indonesia. Dalam kunjungannya mereka bertanding melawan legenda Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat. Laga tersebut dimenangkan oleh Paul Scholes dan kawan-kawan dengan skor 5-1.

Sabtu (7/6/2014), giliran legenda sepak bola dunia lainnya seperti Luis Figo, Rivaldo, Alessandro Nesta, Francesco Toldo hingga Nuno Gomes yang akan menunjukkan kehebatannya di Jakarta. Mereka bakal menghadapi Indonesia All Stars dalam sebuah laga amal sekaligus menyambut datangnya Piala Dunia 2014.

"Mereka (legenda sepak bola dunia) enak karena ada tur seperti ini. Kami (legenda Indonesia) tidak ada tur seperti mereka. Legenda-legenda tidak ada tur," kata Widodo saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/6/2014).

Meski iri, Widodo yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Senior Indonesia menjelaskan, kehadiran legenda dunia akan berpengaruh banyak dengan sepak bola di tanah air. Dia berharap pemain Indonesia meniru jejak para legenda dunia.

"Tapi kedatangan mereka sangat bagus. Kami ingin melihat konsistensi mereka yang sudah lama tidak bermain, seperti teknik dan cara bermain di lapangan," tutup Widodo.

Widodo merupakan pemain Timnas Indonesia sejak tahun 1991 hingga 1999. Sepanjang karirnya, pria kelahiran Cilacap itu pernah memperkuat Petrokimia Putra Gresik dan Persija Jakarta. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.