Sukses

Timnas U-19 Pesta Gol ke Gawang Pra-PON Aceh

Tim Garuda Jaya menang telak berkat gol yang dicetak Miftahul Hamdi, Dinan Yahdian, Hendra Sandi, dan Evan Dimas.

Liputan6.com, Banda Aceh: Tim nasional Indonesia U-19 menang telak saat melakoni laga perdana Tur Nusantara jilid 2. Menghadapi tim Pra-PON Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Jumat (6/6/2014) malam WIB, Timnas U-19 menang telak 4-0.

Kemenangan skuat asuhan Indra Sjafrie dibuka lewat aksi Miftahul Hamdi. Di menit 16, ia yang menerima umpan sepak pojok Hendra Sandi sukses menyarangkan bola dengan sundulannya.

Keunggulan Timnas U-19 nyaris bertambah di menit 24. Kiper Pra-PON Aceh, Miswar dengan sengaja menjatuhkan pemain lawan di area terlarang. Tapi Dinan Yahdian yang ditunjuk sebagai algojo penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya melebar ke sebelah kiri gawang.

Timnas U-19 baru bisa menggandakan keunggulannya di menit 42. Berawal dari sepakan keras Hendra Sandi, bola kemudian diteruskan ke gawang oleh Dinan Yahdian. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Selepas jeda, Timnas U-19 langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, mereka sukses membuat gol di menit 53. Hendra Sandi berhasil mengelabuhi tiga pemain bertahan Pra-PON Aceh sebelum akhirnya melepaskan tembakan keras ke arah gawang.

Kemenangan Timnas U-19 ditutup lewat gol Evan Dimas di menit 74. Ia yang menerima umpan Miftahul Hamdi sukses menyarangkan bola dengan sodoran kaki kanannya.

Setelah melawan Pra-PON Aceh, Evan Dimas dan kawan-kawan akan kembali menggelar laga uji coba. Yang terdekat, mereka bakal menghadapi Semen Padang U-21 di Stadion H.Agus Salim, 11 Juni 2014. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.