Sukses

Costa Sebut Pelatih Brasil Berdusta

"Saya orang Brasil dan itu tidak akan berubah," kata Costa.

Liputan6.com, Madrid: Pemain naturalisasi Spanyol, Diego Costa menyebut pelatih Brasil, Luis Felipe Scolari sudah berdusta. Costa mengatakan dirinya tidak pernah menerima telpon dari Scolari yang menjanjikannya masuk ke dalam Timnas Brasil.

Akhir tahun 2013, pemain berusia 25 tahun itu mendapat kewarganegaraan Spanyol. Dia pun memutuskan untuk memperkuat La Roja di Piala Dunia karena melihat ketatnya persaingan di skuad Brasil.

Belum lama ini, Scolari mengatakan, dia dan Costa sudah berbicara sebanyak dua kali. Eks pelatih Chelsea itu pun mengatakan bakal memasukkan nama Costa ke dalam Tim Samba di Piala Dunia 2014. Namun hal itu dibantah oleh Costa.

"Scolari tidak pernah menelepon saya. Satu-satunya pelatih yang sudah berbicara dengan saya adalah Vicente del Bosque. Dia mengajak saya makan siang dan mengatakan kalau membutuhkan saya," jelas bomber Atletico Madrid tersebut, dikutip dari Football Espana.

Penyerang berpostur 188 cm masuk ke dalam 23 pemain Timnas Spanyol di Piala Dunia 2014. Meski memperkuat La Roja, Costa mengaku tetap mencintai tanah kelahirannya itu.

"Saya orang Brasil dan itu tidak akan berubah. Tapi saya ingin memenangkan Piala Dunia bersama Spanyol," tutup penyerang yang lahir di Lagarto, Brasil.c

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.