Sukses

Berangkat ke "Medan Perang", Skuat Belanda Dilepas Keluarga

Robin Van Persie bahkan mendapat wejangan dari fans nyentrik Belanda di Bandara Schipol.

Liputan6.com, Amsterdam: Skuat Belanda berangkat ke medan perang Piala Dunia 2014. Keberangkatan mereka ke Brasil dilepas oleh keluarga masing-masing di Bandara Udara Schippol, Amsterdam.

Gelandang enerjik Belanda, Wesley Sneijder datang ke Bandara pasangannya, Yolanthe Cabau. Sedangkan, Dirk Kuyt berfoto bersama istri dan tiga anak mereka di Hotel Huis ter Duin sebelum bertolak ke Belanda. Tiga anak Kuyt tampak bersemangat melepas kepergian sang Ayah bertarung ke Piala Dunia.

Para pemain Belanda langsung diserbu orang-orang di sekitar bandara. Sebagian dari mereka meminta tanda tangan. Striker Belanda, Robin Van Persie bahkan mendapat wejangan dari seorang fans nyentrik Die Oranje. Dari foto yang dilansir Daily Mail, Van Persie mendengarkan sambil tersenyum.

Pada perhelatan Piala Dunia 2014 ini, Belanda berstatus sebagai finalis. Empat tahun lalu, Belanda mencapai final namun kalah dari Spanyol dengan skor tipis 0-1. Sepanjang Piala Dunia, Belanda tiga kali melangkah ke final (pada 1974,1978 dan 2010). Namun mereka gagal merebut mahkota juara. Julukan tim juara tanpa mahkota melekat hingga kini.

Pelatih Belanda, Louis Van Gaal menegaskan, tim rileks menatap Piala Dunia. "Kami tidak akan pergi ke Brasil untuk berlibur. Persaan saya sangat baik menatap perhelatan itu," ujar Van Gaal.

"Atmosfer dalam tim sangat baik. Kami telah menyatu selama periode latihan," sambung Van Gaal sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Di Piala Dunia 2014, Belanda bergabung di grup B bersama Australia, Chile dan juara bertahan Spanyol. "Kami memang berada dalam grup sulit, tapi saya berharap kami tidak akan pulang lebih cepat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.