Sukses

Bale Pembelian Terbaik Musim 2013/2014

Pemain yang baru saja berkunjung ke Jakarta itu mengungguli sejumlah nama besar seperti Neymar (Barcelona).

Liputan6.com, Madrid: Keputusan Real Madrid mengeluarkan dana 100 juta euro untuk mendatangkan Gareth Bale musim panas lalu dari Tottenham Hotspur terbukti tidak sia-sia. Pemain termahal di dunia itu menjadi pembelian terhebat pada musim 2013/2014.

Seperti dilansir Marca, Bale terpilih sebagai pembelian terbaik musim lalu bukan hanya berdasarkan keberhasilannya mempersembahkan trofi Liga Champions dan Copa del Rey. Namun juga karena memiliki statistik terbaik di antara pemain-pemain yang pada musim 2013/2014 melakoni debut bersama klub barunya.

Pemain yang baru saja berkunjung ke Jakarta itu mengungguli sejumlah nama besar seperti Neymar (Barcelona), Alvaro Negredo (Manchester City), Carlos Tevez (Juventus), Radamel Falcao (AS Monaco) hingga Gonzalo Higuain (Napoli) yang juga berganti klub di musim panas 2013.

Bale pada musim debutnya bersama Madrid mencetak 22 gol dan 16 assists. Jumlah tersebut berhasil dicapai Bale meski tidak selalu fit 100 persen sepanjang musim. Eks pemain Southampton itu terlibat dalam 38 gol yang dicetak Madrid musim lalu atau satu gol setiap 87 menit.

Pemuda asal Wales ini juga menjadi pahlawan Madrid di partai final Copa del Rey dan Liga Champions. Bale mencetak gol penentu saat Madrid menang 2-1 atas Barcelona di final Copa Del Rey.

Sedangkan saat Madrid bersua Atletico Madrid di partai puncak Liga Champions, Bale menyumbang satu gol yang membuat Los Blancos berbalik unggul di babak perpanjangan waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.