Sukses

Higuain Tak Menyesal Pindah ke Italia

"Bek di Italia sangat kuat dan membuat penampilan saya lebih baik," ucapnya.

Liputan6.com, La Plata: Gonzalo Higuain mensyukuri pilihannya untuk pindah ke Italia musim panas lalu. Striker timnas Argentina itu merasa Serie A membuat kualitasnya sebagai pemain meningkat.

Higuain sebenarnya nyaris pindah ke Arsenal dalam bursa transfer musim panas lalu. Namun akhirnya, bujukan dari Presiden  Napoli, Aurelio De Laurentiis membuatnya memilih Naples ketimbang hijrah ke London.

"Saat saya pindah ke Spanyol, risikonya sangat besar. Pasalnya, ketika itu saya masih muda," kata Higuain seperti dilansir HITC Sport.

"Namun, saya akhirnya cepat belajar dan berkembang menjadi pemain yang lebih baik. Hal yang sama saya rasakan juga ketika pindah Serie A. Apalagi di sini lebih kompetitif."

"Kualitas permainan memang lebih rendah dari La Liga. Namun, dari segi taktik, Serie A adalah peningkatan. Bek di Italia sangat kuat dan membuat penampilan saya lebih baik."

Higuain mencetak 17 gol pada musim pertamanya di Napoli. Ia juga menjadi andalan timnas Argentina untuk berprestasi di Piala Dunia 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.