Sukses

Yaya Toure: Kami Harus Tampil Maksimal di Brasil

Pantai Gading selalu gagal melewati fase grup dalam dua Piala Dunia sebelumnya

Liputan6.com, Sao Paulo: Yaya Toure berharap Pantai Gading bisa berprestasi maksimal di Piala Dunia 2014. Pasalnya, Toure menilai beberapa penggawa Pantai Gading sudah mulai melewati masa emasnya.

Pantai Gading selalu gagal melewati fase grup dalam dua Piala Dunia sebelumnya. Mereka juga baru saja menelan kegagalan setelah kalah dari Zambia di final Piala Afrika dua tahun lalu.

"Anda bisa lihat kami punya skuat yang fantastis. Dan sekarang saatnya kami mengeluarkan potensi maksimal yang kami miliki," kata Toure seperti dilansir Sports Mole.

"Saya melihat sekitar dan bermain dengan Didier Drogba, Wilfried Bony, Gervinho, Kalou, dan Zokora. Tentu saya percaya diri menyambut Piala Dunia kali ini," kata gelandang Manchester City itu menambahkan.

Apalagi Toure mengungkapkan sepak bola bisa menjadi pemicu perdamaian di negaranya yang selalu berkonflik. "Selama beberapa tahun sepak bola memegang peranan penting. Tujuan tim ini adalah membuat rakyat Pantai Gading bahagia dan melupakan perang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini