Sukses

Taklukkan Djokovic, Nadal Juara Prancis Terbuka

Dengan raihan tersebut maka Nadal sudah mengoleksi 14 gelar Grand Slam.

Liputan6.com, Paris: Rafael Nadal menyabet gelar juara Grand Slam Perancis Terbuka atau Roland Garros 2014 untuk kesembilan kalinya. Gelar tersebut diraih petenis asal Spanyol itu usai menaklukkan Novak Djokovic pada final yang digelar Minggu Minggu (08/06/2014).

Nadal unggul 3-6, 7-5, 6-2 dan 6-4 atas lawannya asal Serbia itu dalam pertandingan yang berlangsung 3 jam 31 menit.

Dengan raihan ini maka Nadal sudah mengoleksi 14 gelar Grand Slam. Ia menjadi petenis kedua terbanyak yang meraih gelar Grand Slam, di bawah Roger Federer yang meraih 17 gelar juara.
 
Dalam pertandingan melawan Djokovic, Nadal acap kali membuat frustasi lawannya tersebut, khususnya di set ketiga. Berkali-kali bola sulit Djokovic mampu dikembalikan Nadal dan bahkan membuatnya melakukan unforced errors.

Di set penentu, Djokovic mampu mematahkan servis Nadal saat tertinggal 2-4. Djokovic bahkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Akan tetapi Nadal mampu merebut gim kesembilan menjadi 5-4 saat pukulan Djokovic melebar. Akhirnya Nadal menang 6-4 setelah Djokovic melakukan double-fault saat melakukan servis.

Final Perancis Terbuka 2014 ini merupakan pertemuan ke-42 bagi Djokovic dan Nadal. Nadal kini unggul 23-19. Namun Djokovic, bagaimanapun, telah memenangi empat pertemuan terakhir, termasuk final di lapangan tanah liat di Roma bulan lalu.

Nadal lolos ke final tahun ini setelah menumbangkan petenis Skotlandia, Andy Murray di semifinal dengan 6-3, 6-2, 6-1. Sementara Djokovic melaju dengan menumbangkan Ernests Gulbis, 6-3, 6-3, 3-6, 6-3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini