Sukses

Hodgson: Inggris Tiba di Brasil dengan Semangat Tinggi

Inggris akan berbasis di Hotel Royal Tulip Hotel yang berada di Selatan dari pusat kota Rio de Janeiro.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Skuat Inggris telah tiba di Brasil jelang dimulainya Piala Dunia 2014, Minggu (8/6/2014). Pasukan Roy Hodgson itu mengakhiri persiapannya dengan meraih hasil imbang 0-0 dengan Honduras di Miami pada Sabtu, 7 Juni silam.

Inggris akan berbasis di Hotel Royal Tulip Hotel yang berada di Selatan dari pusat kota Rio de Janeiro. The Three Lions bakal melakukan pemusatan pelatihan di pangkalan militer yang terletak di bawah gunung Sugar Loaf.

Steven Gerrard cs bakal melakoni laga perdana dengan melawan Italia pada Sabtu, 14 Juni. Selanjutnya, mereka menghadapi Uruguay pada Kamis, 19 Juni dan mengakhiri penyisihan Grup D melawan Kosta Rika pada Selasa, 24 Juni.

Skuat Inggris langsung terbang ke Brasil beberapa jam setelah melakoni uji coba melawan Honduras. Manajer Inggris, Roy Hodgson merasa puas dengan materi pemain yang dibawanya karena semua dalam kondisi prima.

"Kami melakukan persiapan dengan baik selama tiga minggu. Sekarang ini skuat sudah bertambah kuat dan semakin solid. Optimisme dan kepercayaan diri pun sudah semakin bertambah," kata Hodgson seperti dilansir BBC Sport.

"Sekarang kami akan menjalani kompetisi yang sesungguhnya. Saya senang bahwa kami berada dalam semangat tinggi dan para pemain benar-benar melakukan apa yang saya inginkan," sambungnya.

Piala Dunia 2014 dimulai pada Kamis, 12 Juni Kamis, dengan pertandingan pembukannya adalah Brasil melawan Kroasia di Sao Paulo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.