Sukses

Inggris Punya Senjata untuk Lewati Fase Grup

Hodgson memiliki keyakinan tinggi setelah Inggris mencatat kemenangan atas Peru dan seri lawan Ekuador.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Manajer Inggris, Roy Hodgson, mengaku timnya memiliki "senjata" untuk melewati fase grup di Piala Dunia 2014. "The Three Lions" di Piala Dunia nanti tergabung dalam kelompok keras, yakni bersama Italia, Uruguay, dan Kosta Rika.

Inggris di pertandingan pertama akan bertemu Azzurri, Sabtu 14 Juni mendatang. Selanjutnya, mereka menghadapi Uruguay pada Kamis, 19 Juni dan mengakhiri penyisihan Grup D melawan Kosta Rika pada Selasa, 24 Juni.

Dalam laga uji coba, Inggris bermain imbang tanpa gol melawan Honduras. Meski begitu Hodgson masih tetap memiliki keyakinan tinggi, apalagi setelah mereka mencatat kemenangan 3-0 atas Peru dan seri 2 -2 dengan Ekuador.

"Kami tidak mencetak gol melawan Honduras, tapi kami mencetak lima gol dalam pertandingan melawan Peru dan Ekuador, jadi saya pikir itu akan sangat keras untuk memulai laga," kata Hodgson.

Menurut Hodgson, timnya sudah melakukan persiapan dengan baik selama tiga minggu. Sekarang skuat sudah bertambah kuat dan semakin solid. Optimisme dan kepercayaan diri pun sudah semakin bertambah.

"Sekarang kami akan menjalani kompetisi yang sesungguhnya. Saya senang bahwa kami berada dalam semangat tinggi dan para pemain benar-benar melakukan apa yang saya inginkan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.