Sukses

Tak Punya Formula Ajaib, Spanyol Ogah Disebut Tim Favorit

Del Bosque tak punya formula ajaib di Piala Dunia 2014. Dia menyebut Brasil sebagai tim yang hebat.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque tak mau La Roja disebut sebagai tim favorit pemenang Piala Dunia 2014. Menurutnya, dia sudah tidak punya formula ajaib untuk Diego Costa dan kawan-kawan.

Juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2008, 2012 itu merupakan salah satu tim favorit. Selain Spanyol, tuan rumah Brasil juga merupakan kandidat kuat untuk menjuarai Piala Dunia 2014.

Namun, label sebagai tim favorit rupanya membuat del Bosque keberatan. Sebab, hal itu akan membuat pemain La Roja akan terbebani selama turnamen empat tahunan itu berlangsung.

"Saya percaya pemain Spanyol sudah bekerja keras untuk mendapatkan hal yang bagus. Tapi pada akhirnya, sepak bola akan menunjukkan hal yang selama ini kami lakukan benar atau tidak," ucap del Bosque, dinukil dari Goal.

"Segala sesuatu yang terjadi pada kami dalam empat tahun terakhir adalah Spanyol tim pemenang (Piala Dunia 2010). Tapi di Piala Dunia 2014, semua tim berpeluang sama. Brasil bermain di negaranya sendiri dan mereka tim yang hebat. Mereka berada dalam tekanan besar, lebih hebat daripada Piala Konfederasi," sambung dia.

Pria berusia 63 tahun tersebut mengatakan, dia tidak mempunyai formula ajaib untuk mengarungi Piala Dunia 2014. Del Bosque hanya ingin anak asuhnya bermain agresif di setiap pertandingan.

"Sepak bola bisa dimainkan dengan berbagai cara. Kami tidak memiliki formula ajaib. Kami hanya mempunyai ide yang didasari dengan pemain yang ada di dalam skuad," dia menutup.

La Roja akan menghadapi Belanda pada pertandingan pertama di Grup B. Laga tersebut akan berlangsung di Arena Fonte Nova, 13 Juni 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini