Sukses

Legenda Milan Kritik Messi dan Neymar

Boban menyarankan Neymar untuk segera memperbaiki performanya.

Liputan6.com, Milan: Pesepakbola legendaris AC Milan Zvonimir Boban melancarkan kritik pedas kepada dua pemain bintang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar. Boban melihat keduanya tidak akan bisa memenangkan gelar FIFA Ballon d'Or tahun ini.

Kepada Sportske novosti, Boban menganggap Neymar masih belum selevel dengan pesepakbola top dunia seperti Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Messi dan Andres Iniesta. Boban menyarankan Neymar untuk segera memperbaiki performanya.

"Bisakah Neymar memenangkan penghargaan Golden Ball?  Tak mungkin! Ia tak sebagus itu, tak sekuat itu. Dia talenta luar biasa tapi saat ini jauh dari pemain kelas atas. Dia tidak akan pernah menjadi Ronaldo, Ibrahimovic, Iniesta dan terutama Messi," kata Boban.

Pada kesempatan tersebut Boban melihat Messi mulai kehilangan gairah bermain sepakbolanya. Boban menilai Messi cuma tampil baik bila Barcelona bertemu Real Madrid saja.

"Seseorang harus mengatakan kepadanya yang sebenarnya tentang dirinya, Messi harus menghadapi Messi. Dia benar-benar tidak siap, tidak fit dan kehilangan motivasi sepanjang waktu, kecuali saat melawan Madrid, dimana dia bermain dengan 30 persen kemampuannya dan menunjukkan betapa superior dia."

"Ketika dia fresh dan jika dia mempersiapkan dirinya dan memenangkan kembali antuasiame untuk menikmati sepakbola, dia bisa menjadi yang terbaik. Itu yang harus dia lakukan," pungkas Boban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini