Sukses

"Sepakbola Indonesia Mirip Brasil"

Soares berharap sepakbola Indonesia dapat bangkit dalam waktu dekat sehingga bisa ikut serta di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Liputan6.com, Jakarta: Duta Besar Brasil untuk Indonesia, Y.M.Paulo Alberto Da Silveira Soares, terkesan dengan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepakbola. Soares melihat Indonesia memiliki kesamaan seperti negaranya yakni sama-sama gila bola.

"Indonesia memiliki kesamaan seperti Brasil. Kami di Brasil menganggap sepakbola sebagai segalanya. Sepakbola di Brasil lebih penting daripada ekonomi dan bahkan politik. Dimana-mana orang memainkan sepakbola," kata Soares dalam sambutannya saat membuka pameran foto bertajuk Jagat Bola Raya di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Pasar Baru, Jakarta, Senin (9/6/2014) malam.

Soares berharap sepakbola Indonesia dapat bangkit dalam waktu dekat sehingga bisa ikut serta di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Soares lantas memberikan saran agar timnas Indonesia bisa lolos ke turnamen sepakbola paling bergengsi sejagat itu.

"Saya berharap Indonesia bisa ikut Piala Dunia 2018. Mungkin Indonesia akan lolos bila memakai pelatih asal Brasil seperti yang dilakukan Jepang yang pernah menggunakan Zico," kata Soares.

Zico memang pernah melatih Jepang dari tahun 2002 sampai 2006. Zico sukses membawa Jepang merajai Asia dengan menjuarai Piala Asia tahun 2004.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.