Sukses

Paedofil dan Fans Garis Keras Dilarang Masuk Brasil

Demi melancarkan peraturan ini, pihak keamanan Brasil bekerja sama dengan beberapa negara kontestan Piala Dunia.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Beberapa hari sebelum pembukaan Piala Dunia 2014 dimulai, pihak keamanan Brasil makin tegas dalam membuat peraturan. Baru-baru ini mereka mengesahkan larangan masuk Brasil kepada para fans garis keras khususnya yang berasal dari Argentina.

Fans garis keras Argentina dianggap suka berbuat onar. Hal tersebut diketahui setelah melihat rekam jejak yang terjadi di kompetisi domestik Argentina, dimana para fans sering terlibat dalam kerusuhan bahkan tak jarang yang melakukan tindak anarkis.

"Pihak berwenang Argentina telah memberi kami latar belakang informasi dan para penggemar ini sudah diidentifikasi dan dicegah untuk masuk. Jika mereka berhasil melewati pengawasan dan ditemukan di Brasil, maka mereka akan dideportasi," kata Luiz Eduardo Navajas, kepala Interpol Brasil.

Selain fans garis keras Argentina, para hooligan dari Eropa juga dilarang datang ke Brasil. Demi menjaga keamanan, kepolisian Brasil sudah bekerja sama dengan pihak imigrasi negara-negara di Eropa.

"Mereka telah dilarang meninggalkan negerinya. Paspor mereka telah disita dan tidak bisa masuk Brasil. Kami bekerjasama dengan Inggris, Belgia, dan Jerman," ungkap Navajas.

Selain fans garis keras, pihak keamanan juga melarang bagi para paedofil untuk masuk ke kawasan Brasil. Hal demikian dilakukan untuk mencegah kejahatan seksual yang marak terjadi di negeri Samba. (Ant/Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.