Sukses

Alves Jagokan Spanyol Juara Piala Dunia

Dani Alves menyebut Spanyol favorit juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Dani Alves percaya bahwa Spanyol adalah favorit kuat memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil. Tapi, bek Brasil ini menilai negaranya, Argentina, dan Jerman akan menjadi penantang berat bagi tim berjuluk La Roja itu.

"Orang-orang menilai Spanyol bisa mempertahankan gelar, dan mereka adalah favorit utama," kata pemain belakang Barcelona itu, seperti dilansir Football Espana, Selasa (10/6/2014). "Saya menyukai mereka," imbuhnya.

Namun, Alves juga mengaku mengagumi Jerman, karena mereka memiliki banyak pemain yang sangat baik. Begitu juga Argentina dan Brasil, yang memiliki serangan luar biasa.

"Saya akan menempatkan kami di sana (favorit) karena kami bermain di kandang," katanya.

Brasil akan bertanding di laga pembuka melawan Kroasia, Kamis 12 Juni mendatang. Alves percaya laga itu akan menjadi kunci bagi perjalanan Brasil.

"Laga awal di Piala Dunia selalu rumit, sulit dan penting. Saya pikir itu adalah pertandingan paling penting di Piala Dunia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini