Sukses

Konate Tetap Maksimal Meski Fisik Tidak Fit

Maka itu, Konate ditarik keluar di babak kedua dan digantikan Tantan.

Liputan6.com, Bandung: Persib Bandung berhasil mengamankan tiga poin usai menekuk Barito Putera 3-1 di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (10/6/2014). Tiga poin ini tidak didapatkan dengan mudah karena Persib sempat kesulitan membobol jala lawan pada awal pertandingan.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memuji permainan anak asuhnya. Utamanya aksi playmaker bernomor punggung 10, Makan Konate yang tampil maksimal meski sedang tidak fit.

"Diawal, mereka (Barito) ingin menekan kita, tapi 20 menit ke sana mereka bertahan. Akhirnya kita bisa mencuri gol. Hari ini, dia (Konate) memang bermain luar biasa. Dia jarang bikin kesalahan dan mampu mencetak dua gol,” katanya saat usai pertandingan.

Penurunan kondisi fisik pemain Mali tersebut membuat pria yang kerap disapa Djanur ini mengubah taktik dengan menarik Konate dan digantikan Tantan pada babak kedua.

“Konate kita tarik karena saya tahu posisi dia, kondisi fisiknya sedikit menurun," bebernya.

Disinggung soal satu gol yang bersarang di gawang Made Wirawan melalui skema bola mati, Djanur mengaku anak asuhnya tersebut kecolongan dan dalam kondisi tidak kosentrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini