Sukses

Ahok Jagokan Brasil Juara Piala Dunia

Pria dengan nama asli Basuki Tjahaja Purnama itu tak mengenal bintang-bintang sepakbola masa kini.

Liputan6.com, Jakarta: Ajang Piala Dunia yang akan dibuka esok hari, Kamis (12/6/2014) ikut memancing perhatian Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku menjagokan sang tuan rumah Brasil untuk jadi juara di pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

"Aku jagoin Brazil. Tuan rumah," ungkpanya saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Namun untuk urusan pemain favorit, Ahok rupanya tak begitu tahu banyak. Ia lebih mengenal para pesepakbola yang sudah memutuskan gantung sepatu seperti Zinedine Zidane, Pele, dan juga Diego Maradona.

"Udah nggak inget aku. Waktu di Perancis ada Zidane, aku demen juga. Aku nggak ada yang fanatik. Aku nggak tau lagi sekarang. Dulu siapa ya? Kalau Pele sudah lewat. Sempat Argentina, Maradona. Aku nggak fanatik banget lah," tuturnya.

Meski menjagokan Brasil, Ahok sepertinya tak akan menyaksikan siaran Piala Dunia. Sebab Wakil Gubernur yang merangkap sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI itu tak ingin waktu istirahatnya menjadi berantakan.

"Bangun pagi-pagi, malem baru pulang. Nggak bisa nonton lah. Nggak ada nobar lah, capek, mainnya jam berapa. Pulang aja udah teler, aku lebih suka liat golnya aja," pungkasnya. (Mut/Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini