Sukses

Pelatih Barito Tetap Bangga Meski Kalah dari Persib

Salahudin menilai pemain tidak ikuti instruksi pelatih.

Liputan6.com, Bandung: Pelatih Barito Putera, Salahudin mengaku bangga melihat anak didiknya memperlihatkan peningkatan kualitas permainan pada dua laga tandang di Bandung. Meski Barito harus pulang dengan tangan hampa karena menelan dua kekalahan di tur Jawa Barat.

Teranyar, Barito takluk 1-3 dari Persib pada lanjutan Indonesia Super League yang berlangsung di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (10/6/2014). Sebelumnya, Barito juga takluk 0-2 dari Persib di kandang sendiri.

Sedangkan melawan Pelita Bandung Raya beberapa hari sebelumnya, Barito Putera juga kembali takluk 0-1. Meski demikian, Salahudin tetap menilai timnya mengalami kemajuan.

"Bersyukur walaupun belum puas, tapi tidak terlalu mengecewakan hanya kurang fokus. Sebenarnya kalau untuk tim kecewa tapi saya bangga kami tampil makin bagus,"  ujar Salahudin usai pertandingan.

Meski demikian, Salahudin menilai penampilan pemain Barito lebih buruk ketimbang lawan PBR. Ini dikatakannya karena pemain tidak ikuti instruksi pelatih."Kenapa anak-anak yang sudah dikasih tahu cara main, belum bisa tampil lepas," tandasnya.

Salahudin juga berkilah dua kekalahan di Jabar disebabkan karena masalah cedera. "Persiapan kami tidak seperti musim lalu," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini