Sukses

Modric Senang Sekaligus Sedih Rakitic ke Barcelona

"Sudah jelas jika saya menjadi dia, saya bakal memilih Real Madrid. Tapi, pada akhirnya itu tidak terjadi dan dia pergi ke Barca."

Liputan6.com, Madrid: Bintang Sevilla Ivan Rakitic dikabarkan bakal berlabuh ke Barcelona pada musim panas ini. Dalam waktu dekat, kepindahan Rakitic ke Camp Nou akan diumumkan.

Playmaker Real Madrid Luka Modric mengaku senang sekaligus sedih dengan kepindahan rekan setimnya di Timnas Kroasia itu ke Barca. "Sudah jelas jika saya menjadi dia, saya bakal memilih Real Madrid. Tapi, pada akhirnya itu tidak terjadi dan dia pergi ke Barca," kata Modric seperti dilansir Football Espana, Rabu (11/6/2014).

"Saya senang untuknya. Dia layak untuk itu. Ketika Anda pergi ke sebuah klub besar seperti Barca, yang memiliki pengikut di dunia, ini merupakan langkah penting dalam karier Anda."

"Semua orang telah melihat musim ini apa yang dia mampu lakukan. Dia pemain hebat yang maju dan saya yakin dia akan menjadi lebih baik musim depan," ucap Modric.

Modric menambahkan Timnas Kroasia akan mendapatkan keuntungan dari tantangan baru Rakitic itu. "Ivan senang - katanya - dan baginya untuk pindah ke klub besar seperti Barca juga membawa hal yang baik bagi Kroasia," ujar Modric.

"Saya yakin ia akan memiliki Piala Dunia yang hebat dan akan menjadi salah satu pemain top di tim kami."

"Bila Anda seorang pemain Barca, semua yang Anda lakukan memiliki dimensi yang lebih tinggi dan itu adalah apa yang akan terjadi sekarang dengan Ivan di Piala Dunia," tuturnya. "Sevilla adalah klub besar yang memenangkan trofi Liga Europa, tapi Barcelona bahkan lebih."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luka Modric adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Luka Modric adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Luka Modric

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic