Sukses

Pelatih Timnas U-19 Enggan Bahas Hasil Pertandingan

Indra Sjafri memuji animo publik Padang terhadap laga uji coba Timnas U-19 Indonesia.

Liputan6.com, Padang: Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tak mau mengomentari hasil pertandingan anak asuhnya saat melawan Semen Padang U-21. Indra malah memuji sambutan yang diberikan masyarakat Padang.

Indra mengaku terkesan dengan antusiasme publik terhadap pertandingan uji coba yang digelar di Stadion H Agus Salim, Rabu 11 Juni 2014 kemarin. Kepulangan Indra ke Padang, yang merupakan daerah asalnya, memang sudah lama dinantikan publik Sumbar. Tak heran pada laga tadi malam, stadion berkapsitas 15.000 penonton itu disesaki fans.

“Saya tidak mau bicara kalah atau menang, tapi saya menyaksikan penonton yang datang, luar biasa malam ini,” ujar Indra. “Harapan saya bukan sekarang, namun pada Oktober mendatang kala menghadapi Piala Asia di Myanmar. Saya mohon doa dari masyarakat Sumbar."

Seperti diketahui, Timnas U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Semen Padang U-21 dalam laga lanjutan Tur Nusantara jilid II. "Garuda Jaya" hanya mampu memetik kemenangan tipis 1-0.

Pelatih Semen Padang U-21, Delvi Adri, mengaku puas dengan permainan anak asuhnya, meskipun harus menyerah 0-1. Dia menyebutkan, timnya sudah berupaya sekuat tenaga mengimbangi Evan Dimas dkk.

“Secara umum kita puas dengan pertandingan. Pemain saya sudah bermain maksimal. Kita banyak belajar dari timnas yang mempunyai kelebihan skill individu, dan mampu bermain kolektif. Kita juga kalah stamina,” ucap pelatih berusia 47 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.