Sukses

Rossi Siap Kalahkan Duo Spanyol di Katalunya

Meski poinnya jauh dari Marquez, Rossi ingin mempertahankan posisi dua.

Liputan6.com, Barcelona: Pembalap Yamaha Factory, Valentino Rossi sudah siap mengalahkan duo Spanyol yaitu Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di GP Katalunya yang bergulir akhir pekan ini. Dia mengaku akan melakukan segalanya untuk bisa mewujudkan ambisi itu.

Rossi sekarang berada di posisi dua klasemen Moto GP, terpaut jauh 53 poin dari Marquez. Dia tampil meyakinkan di seri sebelumnya, GP Italia ketika menyodok ke posisi tiga meski start dari posisi 10.

Meski sulit untuk mengejar poin Marquez, Rossi bakal termotivasi untuk menjaga jarak dengan pembalap lain seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo dalam mengejar posisi dua.

"Saya sangat bahagia berangkat ke Barcelona, utamanya setelah menjalani pekan yang menarik di Mugello dimana Yamaha berhasil rebut dua podium," tandasnya seperti dikutip crash.net

"Saya suka GP Katalunya. Saya suka treknya, fantastis! Saya tahu jika ingin menyaingi Jorge dan Marquez harus bisa memberi yang terbaik sejak latihan bebas. Saya ingin mencoba segalanya agar bisa jadi yang terdepan dengan mereka lagi."

"Saya senang dengan perkembangan motor. Saya tahu bisa melakukan yang lebih baik, tim sangat termotivasi dan karena itu saya juga ingin secepatnya membalap di Barcelona," tambahnya.

Rossi sampai sekarang masih tercatat sebagai pembalap paling sukses di sirkuit Katalunya. Dia berhasil menang 9 kali, enam kali di Moto GP. Musim lalu, Rossi hanya mampu berada di peringkat keempat klasemen di belakang Lorenzo, Pedrosa dan Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.