Sukses

Ramdhani Cetak 2 Gol, Persija Hajar Persita di Bantul

Persija sudah unggul tiga gol sejak babak pertama.

Liputan6.com, Bantul: Persija Jakarta berhasil menghajar tuan rumah Persita Tangerang 4-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) wilayah barat yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (12/6/2014) petang.

Persija Jakarta berhasil menuai poin penuh, setelah menaklukkan tuan rumah Persita Tangerang, skor 4-0, dalam lanjutan wilayah barat Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (12/6) petang.

Empat gol kemenangan Persija dilesakkan oleh Ramdani Lestaluhu pada menit kelima dan 22, Ivan Bosnjak (35), dan tendangan penalti Boakay Eddi Foday (59). Dengan kemenangan ini, Persija masih tetap berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 28 poin dari 16 laga yang telah dijalani.

Sebaliknya, Persita masih terpaku di peringkat kedelapan dengan 14 angka dari 15 pertandingan yang telah dilalui. Meski berstatus tim tamu, Persija justru lebih agresif ketimbang Persita. Pertandingan baru berjalan lima menit, Ramdani Lestaluhu sudah berhasil menggetarkan jala Persita yang dikawal Yogi Triana.

Ramdani berhasil memanfaatkan bola hasil tendangan bebas Ismed Sofyan yang gagal ditepis dengan baik oleh Yogi. Skor 1-0.Unggul satu gol, tim Macan Kemayoran lebih bersemangat untuk menekan pertahanan tim tuan rumah. Boakay Eddie Foday nyaris menambah keunggulan Persija lewat sundulannya di depan gawang Persita. Namun, bola hasil sundulannya kali ini mampu ditepis dengan baik oleh Yogi.

Tapi, Yogi kembali harus menerima gawangnya kebobolan pada menit ke-22. Itu setelah, dia gagal menepis dengan baik umpan mendatar yang dilepaskan Victor Pae. Ramdani yang berada di depan gawang, kembali memanfaatkan bola muntah tersebut untuk menjadi gol. Skor 2-0.

Tim Pendekar Cisadane pun semakin tertekan. Sebaliknya, para penggawa Persija semakin mendominasi permainan. Ivan Bosnjak akhirnya kembali memperbesar keunggulan tim tamu pada menit ke-35, usai memanfaatkan umpan sundulan dari Ramdani.Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Persita yang sudah tertinggal tiga gol mencoba untuk mengejar. Tapi usaha mereka selalu gagal dan malah Persija lagi yang mengambil momentum. Ini setelah Persija dihadiahi tendangan penalti pada menit ke-59. Boakay mampu mengeksekusi tendangan dengan baik.

Susunan pemain:

Persita Tangerang
Pelatih: Fabio Oliveira

28 Yogi Triana; 3 Luis Edmundo, 42 Handi Ramdhan, 36 Windu Hanggoro; 23 Maman, 16 Satrio Syam, 8 Jalwandi Jamal, 14 Gusripen Effendi; 99 Cristian Carrasco, 9 Sirvi Arfani, 10 Kenji
Cadangan: 88 Adi, 22 Ganjar Mukti, 6 Hari Chaniago, 27 Zikri Akbar, 32 Ronald M, 5 Hari Habrian, 11 Dibyo C.P

Persija Jakarta
Pelatih: Benny Dolo

29 Adixi; 3 Dani Saputra, 14 Ismed Sofyan, 28 Ngurah Wahyu, 15 Fabiano; 8 Egi Melgiansyah, 9 Ponaryo Astaman, 7 Ramdani Lestaluhu; 23 Victor Pae, 25 Boakay Foday, 10 Ivan Bosnjak
Cadangan: 26 Andritany, 11 Rahmad Affandi, 17 Defri Riski, 21 Amarzukih, 22 Ferry Komul, 33 Syahrizal, 99 April Hadi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.