Sukses

Upacara Pembukaan Piala Dunia 2014 Terkesan Sederhana

Trio pelantun lagu tema Piala Dunia muncul dari bola layar raksasa LED.

Liputan6.com, Sao Paulo: Upacara pembukaan Piala Dunia 2014 di Arena Corinthians, Sao Paulo,Kamis (12/6/2014) atau Jumat dinihari mengambil tema sepakbola, alam, musim dan keragaman budaya peserta 32 kontestan Piala Dunia.

Ratusan penari dengan berbagai kostum alam seperti pohon dan bunga-bunga memasuki tengah lapangan mengitari bola lampu raksasa LED yang tediri  dari 90 ribu lampu cluster. Bola LED itu menayangkan keragaman budaya sekaligus ucapan selamat datang kepada seluruh peserta. Pertunjukan akrobatik, seperti senam dan tarian setempat menjadi "pemanis" upacara pembukaan Piala Dunia 2014. 

Bola LED kemudian terbuka menjadi 8 bilah. Dari bagian bawah LED muncul tiga penyanyi lagu tema Piala Dunia, Jennifer Lopez, Pitbull dan aktris lokal Brasil, Claudia Leitte. Trio tersebut membawakan lagu We Are One (Ole Ole).

JLo berpakaian seksi dengan belahan dada rendah berwarna hijau. Sedangkan Pitbull mengenakan polo-shirt kuning bertuliskan "Brasil" di bagian dada. Sedangkan, Leitte memakai baju ketat seperti swimsuit biru dengan logo Federasi sepakbola Brasil di dada kiri. Durasi upacara pembukaan Piala Dunia 2014 berlangsung selama 25 menit dan melibatkan sekitar 1200 orang penari.

Sayang, upacara pembukaan ini tidak semua bangku stadion terisi penuh. Permainan laser seperti upacara pembukaan Piala Dunia sebelumnya juga tidak tampak mengingat waktu upacara yang digelar siang hari. Alhasil, pembukaan Piala Dunia 2014 di Brasil terkesan sederhana.

Dilansir dari AFP, sebanyak 21 kepala negara di dunia menghadiri upacara pembukaan Piala Dunia. Presiden itu didominasi 32 negara peserta Piala Dunia. Setelah upacara tersebut, pertandingan antara tuan rumah Brasil dan Kroasia akan mengawali Piala Dunia tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini