Sukses

Tiga Astronot Kirim Pesan Euforia Piala Dunia dari Luar Angkasa

NASA mengirimkan video mereka ke Bumi. Tanpa gaya gravitasi, tiga orang astronot itu terlihat mahir memainkan si kulit bundar.

Liputan6.com, Jakarta Demam Piala Dunia 2014 tidak hanya dirasakan di seluruh dunia, luar angkasa pun tidak ingin ketinggalan euforia. Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengirim gambar tiga astronot mereka mengolah bola.

Reid Wiseman, Steve Swanson, dan seorang astronot Jerman, Alexander Gerst unjuk kebolehan mengolah bola tanpa gaya gravitasi. Tiga orang astronot itu juggling di stasiun luar angkasa dengan ketinggian 230 mil di atas bumi. Kendati bukan pemain pemain sepakbola, tiga astronot itu seperti telah mahir mengolah bola. Pasalnya, tanpa gaya gravitasi, bola melayang sendiri.

NASA mengunduh video tersebut melalui instagram. Dalam pesan yang dikirimkan ke bumi, NASA menyebut, tempat tidak menghalangi tiga astronot itu menjadi saksi sejarah Piala Dunia, sekalipun dari luar angkasa.

"Fans dari seluruh dunia menonton Piala Dunia 2014, beberapa penggemar yang berada di luar dunia ikut menonton juga. Tiga astronot itu akan mendukung negara masing-masing dari stasiun luar angkasa." begitu bunyi pesan NASA sebagaimana dilansir dari ITV.

Piala Dunia turnamen yang paling banyak ditonton. Pada Piala Dunia 2006 di Jerman, FIFA merilis data, sebanyak 715,5 juta orang menyaksikan Piala Dunia melalui tayangan televisi yang disiarkan di 204 negara dan disalurkan di 245 channel televisi berbeda di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.