Sukses

Casillas: Lawan Belanda Berbeda dengan Final 2010

"Final dan pertandingan ini adalah dua pertandingan yang sangat berbeda dan tidak ada hubungannya dengan satu sama lain."

Liputan6.com, Salvador: Spanyol menghadapi Belanda pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2014 Brasil di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6/2014) pukul 02.00 WIB. Laga ini merupakan partai ulangan final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Saat itu Spanyol menang 1-0 lewat gol Andres Iniesta.

Tapi menurut kapten Spanyol Iker Casillas, final Piala Dunia 2010 adalah sejarah dan tidak memainkan bagian dalam laga kontra Belanda kali ini. "Final dan pertandingan ini adalah dua pertandingan yang sangat berbeda dan tidak ada hubungannya dengan satu sama lain, tetapi mereka berdua sangat penting. Kami mengalahkan mereka di Afrika Selatan," tutur kiper berusia 33 tahun itu dalam konferensi pers seperti dilansir Soccerway, Jumat (13/6/2014).

"Ketika Anda memulai Piala Dunia dengan kekalahan, Anda harus memenangkan pertandingan tersisa," tambah Casillas. "Belanda memiliki tiga pemain berpengalaman di depan dan mereka akan menjadi lawan yang sulit."

Casillas menepis kekhawatiran atas motivasi Spanyol yang mendominasi dalam beberapa enam tahun terakhir. "Kami memiliki semangat dan keinginan untuk memiliki kompetisi yang baik. Saya berharap kami bisa mengulang sukses yang kami punya di Afrika Selatan," ucap kiper Real Madrid itu.

"Kami tahu itu tidak akan mudah. Karena sejak kami menang, kami telah memainkan peran favorit dan semua lawan kami ingin melakukan terbaik yang mereka bisa."

"Setelah sudah memenangkan adalah motivator yang hebat, karena tujuan kami, dengan segala hormat kepada lawan kita akan hadapi, adalah untuk mendapatkan bintang kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini