Sukses

Gara-Gara Piala Dunia, Timnas U-23 Buat Format Latihan yang Baru

"Mereka boleh saja menonton Piala Dunia asalkan tidak ada pertandingan," kata Aji Santoso

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2014 di Brasil menjadi magnet seluruh manusia di seluruh pelosok dunia, tak terkecuali pelatih Timnas Indonesia U-23. Pelatih Garuda Muda, Aji Santoso tak melarang anak asuhnya menonton Piala Dunia.

Ajang empat tahunan tersebut sudah dimulai pada Jumat (13/6/2014) dinihari WIB. Tuan rumah Brasil meraih poin penuh dengan menang 3-1 atas Kroasia di laga pertama Grup A.

Seperti diketahui, Piala Dunia Brasil lebih banyak digulirkan pada pukul 23.00 WIB, 03.00 WIB dan 05.00 WIB. Jarak dan perbedaan waktu antara Indonesia dan Brasil rupanya tidak mempengaruhi pecinta sepak bola tanah air untuk menonton Piala Dunia.

Bahkan, Timnas U-23 yang akan menggelar pemusatan latihan pada tanggal 15 hingga 23 Juni 2014 juga tidak mau ketinggalan semua pertandingan di Piala Dunia. Selama pemusatan latihan, Garuda Muda akan menghadapi Mali pada 19 Juni 2014. Sedangkan, laga kontra Rumania digelar 22 Juni.

"Mereka boleh saja menonton Piala Dunia asalkan tidak ada pertandingan," kata Aji saat dihubungi Liputan6.com.

Gara-gara Piala Dunia, Aji tampaknya tidak akan mengadakan latihan pagi. Jika itu dilakukan, maka akan ada rasa kantuk dari semua pemainnya saat berlatih. Kemungkinan, latihan Andritany dan kawan-kawan akan berlangsung pada sore hari.

"Kami akan buat format latihan yang pas. Lagi pula, saya tidak pernah mengadakan latihan sebanyak dua kali dalam sehari. Saya lebih mengutamakan kualitas dalam latihan," tegas pria asal Malang tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.