Sukses

`Fabregas Lebih Tenang ke Chelsea`

Xavi mengatakan, hengkangnya eks kapten Arsenal itu akan menjadi hal buruk untuk Barcelona.

Liputan6.com, Salvador: Cesc Fabregas sudah resmi bergabung dengan Chelsea. Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan, Fabregas tidak menyesali keputusannya hengkang dari Stadion Camp Nou.

Gelandang berusia 27 tahun itu resmi menjadi warga baru di Stadion Stamford Bridge. Chelsea dan Barcelona sepakat dengan nilai transfer Fabregas, yakni sebesar 30 juta poundsterling atau setara dengan Rp 599 miliar.



"Ini merupakan berita besar baginya. Dia senang. Saya melihat kalau dia senang dengan keputusannya itu," ucap Xavi, dinukil dari Football Espana.

"Dia sudah menemukan sebuah tim yang hebat. Mungkin dia sudah jauh lebih tenang sekarang," sambung pria berusia 34 tahun tersebut.

Meski senang dengan kepindahan Fabregas, Xavi mengatakan, hengkangnya eks kapten Arsenal itu akan menjadi hal buruk untuk Barcelona. Sebab, Xavi merasa kehilangan salah satu rekan duetnya di lini tengah.

"Ini kerugian besar untuk Barcelona. Tapi itu masa depannya. Dia sudah memutuskan dan saya berharap yang terbaik untuknya," tutup gelandang berpostur 170 cm tersebut.

Fabregas bergabung dengan Barcelona selama tiga musim. Dia berhasil mencatatkan 42 gol dan 48 assist dari 151 pertandingan di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.