Sukses

Spanyol Datang ke Brasil untuk Tambah Bintang

"Kami datang untuk mendapatkan bintang kedua untuk negara kami," ucap Casillas.

Liputan6.com, Salvador: Iker Casillas mengungkapkan tujuan negaranya, Spanyol datang ke Brasil. Dia mengatakan, La Roja (sebutan Spanyol) ingin menambah bintang di jerseynya pada ajang Piala Dunia 2014.

Spanyol merupakan juara Piala Dunia 2010. Itu merupakan gelar pertama dari 14 turnamen Piala Dunia yang mereka ikuti. La Roja pertama kali tampil di ajang empat tahunan tersebut pada tahun 1934.

Keberhasilan Xavi Hernandez dan kawan-kawan di Piala Dunia 2010 membuat Spanyol berhak memasang bintang di atas logo federasi sepakbolanya. Saat ini, tim yang paling banyak mengemas bintang di logo federasinya adalah Brasil dengan lima bintang. Logo bintang menandakan sebuah negara sudah menjuarai Piala Dunia.

"Kami datang dengan keyakinan dan antusiasme untuk mengakhiri turnamen yang bagus. Sebuah harapan dan kerendahan hati, kami bisa menjadi juara. Dengan kekuatan dan gagasan yang jelas sejak awal kompetisi kami yakin bisa mempertahankan gelar," ucap Casillas, dikutip dari Football Espana.

Untuk mewujudkan ambisinya tersebut, Spanyol harus melewati hadangan Belanda pada laga pertama Grup B yang akan berlangsung di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6/2014) dinihari WIB. Casillas pun menyebut laga melawan Tim Oranye (sebutan Belanda) tidak mudah.

"Kami tahu ini tidak akan mudah. Mereka (Belanda) merupakan rival kami dan ingin melakukan yang terbaik saat melawan Spanyol." tegas kiper Real Madrid tersebut.

"Spanyol ingin menang, dan kami sangat termotivasi, tapi harus tetap menghormati lawan. Kami datang untuk mendapatkan bintang kedua untuk negara kami," dia menuntaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini