Sukses

Fabregas ke Chelsea, Arsenal Dapat Rp 112 Miliar

The Gunners akan mengantongi dana sebesar 5,6 juta pounds.

Liputan6.com, London: Perpindahan mantan gelandang Arsenal, Cesc Fabregas ke Chelsea rupanya tidak sepenuhnya merugikan pihak The Gunners. Sesuai kesepakatan kontrak Arsenal dengan Barca, The Gunners akan mengantongi dana sebesar 5,6 juta pounds atau setara dengan Rp 112 miliar dari hasil penjualan Fabregas.

Pasalnya saat The Gunners melepas gelandang asal Spanyol ini ke Barca pada 2011 lalu. Kedua pihak sama-sama menyepakati untuk memberi keuntungan dari hasil penjualan Fabregas apabila ia tidak kembali ke Arsenal.

Seperti dilansir Dailymail (13/6), pria berusia 27 tahun itu resmi dimiliki oleh The Blues setelah Barca melepasnya dengan harga 33 juta euro atau setara dengan Rp 528 miliar. Ia juga akan mengantongi pendapatan sebesar 150.000 pounds per pekan atau setara dengan Rp 3 miliar per pekan.

Setelah bergabung bersama Arsenal di 2003 lalu, Fabregas baru mendapatkan satu gelar Liga Premier dan satu Piala FA. Pada tahun 2011 ia pun kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona, setelah The Gunners melepasnya dengan harga 34 juta euro.Bersama Blaugrana ia telah meraih satu gelar Liga Spanyol dan satu Copa del Rey.

Kini perpindahannya ke The Blues sontak membuat para fans Arsenal geram. Beberapa dari fans tersebut pun ada yang membakar jersey mantan kapten The Gunners itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Arsene Wenger

Video Terkini