Sukses

Luar Biasa! Belanda Rontokkan Spanyol 5-1

Robin van Persie dan Arjen Robben sama-sama menyumbangkan dua gol di laga ini.

Liputan6.com, Salvador: Belanda mengamuk! Tim Oranye menang 5-1 atas Spanyol pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil, Sabtu (14/6) dinihari WIB. Robin van Persie dan Arjen Robben sama-sama menyumbangkan dua gol di laga ini.

Belanda sebenarnya tertinggal lebih dulu pada menit 27. Gol Tim Matador dilesakkan Xabi Alonso. Gelandang Real Madrid itu mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti.

Tembakannya ke sudut kiri bawah gawang gagal dihentikan kiper Jasper Cillessen. Wasit menunjuk titik putih setelah Diego Costa dilanggar bek Stefan de Vrij

Usai gol ini, Belanda langsung bereaksi. Pada menit 44, tim besutan Louis van Gaal sukses menyamakan kedudukan. Umpan panjang Daley Blind, berhasil ditanduk Robin van Persie masuk ke gawang Iker Casillas. Skor jadi imbang 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.



Di babak kedua, Belanda mengeluarkan permainan terbaiknya. The Flying Dutchmen membuat Spanyol tak berkutik. Empat gol berhasil dicetak Belanda.

Dimulai dari aksi Robben pada menit 53. Umpan dari sisi kiri berhasil dikontrol Robben dengan satu sentuhan. Ia kemudian memperdaya Gerard Pique, sebelum akhirnya melepas tembakan yang gagal dihentikan Casillas.

Menit 64, Belanda menambah keunggulan lagi. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Wesley Sneijder, bola berhasil ditanduk De Vrij masuk ke gawang Casillas.

Pada menit 72 dan 80, Van Persie dan Robben lagi-lagi menambah penderitaan Spanyol lewat gol mereka. Skor jadi 5-1 untuk keunggulan Belanda dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai. 



Susunan Pemain
Spanyol: Casillas; Azpilicueta, Ramos, Pique, Alba; Busquets, Alonso (Pedro 62'); Xavi, Iniesta, Silva (Fabregas 78'); Costa (Torres 62')

Belanda: Cillessen; Janmaat, Vlaar, de Vrij (Veltman 77'), Martins Indi, Blind; de Jong, de Guzmán (Wijnaldum 62'), Sneijder; Robben, Van Persie (Lens 79')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini