Sukses

Gol Indah van Persie Dipuji di Dunia Maya

Striker Manchester United ini diibaratkan seperti Superman, Batman dan Peterpan.

Liputan6.com, Salvador: Kemenangan fantastis 5-1 Belanda atas Spanyol langsung mendapatkan sorotan di dunia maya. Para pecinta foto kreatif langsung membuat kreasi-kreasi lucu atau meme dari kejadian di pertandingan tersebut.

Meme kali ini tentu tercipta karena kekaguman publik dengan permainan Belanda. Utamanya gol pertama Belanda dari Robin van Persie di menit ke-44. Usai menerima umpan dari Daley Blind, van Persie terbang guna menyambut umpan tersebut dengan sundulan.

Sundulan van Persie membuat Iker Casillas terkejut. Dia mati langkah dan gol pun tercipta. Seperti dilansir Daily Mail, aksi van Persie ini memancing kreativitas publik. Gol van Persie ini langsung diibaratkan aksi Superman, Batman dan juga Peter Pan.

Ada pula foto yang menggambarkan van Persie sedang menyundul  di atas patung yang ada di Rio de Jainero. van Persie juga diibaratkan seorang pegulat gaya bebas yang berhasil menghempaskan lawannya.

Tak luput pelatih Belanda, van Gaal pun dijadikan foto yang menarik. Van Gaal digambarkan sebagai patung Raja Brasil juga diibaratkan menjadi penjegal di film Friday 13 th. Kehebatan van Gaal tak membuat asisten pelatih Manchester United, Ryan Giggs terkejut.

"Anda mau bilang apa lagi? Dialah manajer Manchester United," katanya singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.