Sukses

Gol-gol Indah Belanda ke Gawang Spanyol

Juara bertahan Piala Dunia Spanyol menelan pil pahit ketika berhadapan dengan Belanda dalam laga grup B.

Liputan6.com, Brasil - Juara bertahan Piala Dunia Spanyol menelan pil pahit ketika berhadapan dengan Belanda dalam laga grup B di arena Fonte Nova Salvador, Brasil, Sabtu dini hari tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (14/6/2014), Belanda dengan telak mempermalukan Spanyol dengan skor 5-1. Meski awalnya tertinggal lebih dulu di menit ke 27 lewat gol pinalti yang di cetak Xabi Alonso.

Pada menit ke-44, Belanda berhasil menyamakan kedudukan lewat gol tandukkan cantik dari Robin Van Persie.

9 menit berselang belanda berbalik unggul. Kali ini giliran Arjen Robben yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64. Gol Stefan De Vrij merubah skor menjadi 3-1.

Pada menit ke-72, Persie mencetak gol keduanya. Gol kedua juga dicetak oleh Arjen Robben di menit ke-80.

Di laga sebelumnya yaitu di grup A, Meksiko berhasil memetik poin penuh kala berhadapan dengan Kamerun. Pada menit ke-30 Meskiko unggul setelah umpan silang Hector Herrera disambar Giovani Dos Santos.

Tapi wasit menganulir gol ini karena Dos Santos lebih dahulu dalam posisi offside.

Meksiko akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-61. Gol berawal dari tembakan Dos Santos yang mampu ditepis kiper Charles Itandje.

Namun bola rebound mampu dimaksimalkan Oribe Peralta dengan sepakan kaki kiri hingga berhasil menjebol gawang Kamerun dengan skor 1-0 dan bertahan hingga akhir laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini