Sukses

Mantan Pemain Juventus Puji Pelatih Baru AC Milan

Del Piero sendiri sempat bekerja sama dengan Inzaghi.

Liputan6.com, Sydney: Mantan bintang Juventus, Alessandro Del Piero menilai AC Milan terlalu berani ambil risiko. Pasalnya Milan telah menunjuk mantan penyerangnya tersebut untuk menggantikan peran dari Clarence Seedorf sebagai pelatih.

"Itu merupakan sebuah pertaruhan besar bagi Berlusconi. Tapi ia telah memilih seseorang yang memberikan seluruh hidupnya dari tidur, makan, dan bermimpi untuk sepak bola," ujarnya seperti dilansir Sportal (14/6).

Del Piero sendiri sempat bekerja sama dengan Inzaghi saat keduanya masih berseragam Juventus. Mereka juga turut membawa Italia merajai Piala Dunia 2006.

Pemain yang merumput bersama Sydney FC ini pun menyebut. "Saya tidak tahu bagaimana kemampuannya sebagai pelatih, karena ini pengalaman baru baginya."

"Ini adalah tantangan besar bagi Milan. Saya harap ia (Inzaghi) akan beruntung, karena saya telah memenangkan banyak trofi bersamanya," jelasnya.

Semasa membela Juve, Inzaghi turut menumbangkan gelar Serie A 1997/1998 dan Supercoppa Italiana 1997. Lalu ia hijrah ke Milan dan berhasil menyumbangkan dua gelar Serie A, satu Coppa Italia, dua Supercoppa Italiana, dan dua gelar Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.