Sukses

Prandelli: Hasil Melawan Inggris Bukan Segalanya

Prandelli berkaca pada kejadian-kejadian Piala Dunia sebelumnya.

Liputan6.com, Manaus: Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli menilai laga pembuka menghadapi Inggris pada 15 Juni 2014 nanti bukan laga yang menentukan. Pasalnya Prandelli berkaca pada kejadian-kejadian Piala Dunia sebelumnya.

"Sejarah Piala Dunia menunjukkan bahwa laga pertama tidak menentukan segalanya. Seperti saat di Amerika Serikat tahun 1996 atau Afrika Selatan 2010 ketika Spanyol kalah dari Swiss di laga pembuka namun mereka berhasil menjadi juara," sebutnya dalam Football-Italia (14/6).

Namun pria berusia 56 tahun itu tetap mengakui hasil pada pertandingan pertama dapat mempengaruhi performa sebuah tim. "Memang benar, laga pertama sangat penting. Hal itu akan memberi semangat dan motivasi lebih bagi sebuah tim apabila mereka mampu meraih hasil positif."

Pada laga pembuka grup D ini, Italia akan berhadapan dengan Inggris di Arena Amazonia, Manaus, Brasil. Selain Inggris, mereka juga akan berhadapan dengan Kosta Rika dan Uruguay di babak penyisihan grup D.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini