Sukses

Van Persie Siap Jadi Kapten Baru MU

Pria berusia 30 tahun itu merupakan kapten Belanda.

Liputan6.com, Salvador: Robin van Persie sudah siap mengemban tugas sebagai kapten Manchester United untuk musim depan. Kepemimpinannya di Timnas Belanda menjadi satu alasan penting Van Persie akan menjadi kapten "Setan Merah".

Pria berusia 30 tahun itu merupakan kapten Belanda. Van Persie memimpin Tim Oranye (sebutan Belanda) menekuk Spanyol dengan skor 1-5 di Arena Fonte Nova, Salvador, Jumat (14/6/2014) dinihari WIB. Belanda sempat tertinggal lebih dahulu pada menit ke-27 melalui Xabi Alonso. Namun Tim Oranye berhasil membalas melalui Robin van Persie (dua gol), Arjen Robben (dua gol) dan Stevan de Vrij.

Kepemimpinannya di lapangan bersama Tim Oranye jelas terlihat. Sebagai pemain senior, sosok Van Persie sangat dihormati oleh pemain Belanda lainnya. Bahkan, Arjen Robben pun sangat mengandalkan arahan Van Persie.

Melihat ketegasannya bersama Belanda, Van Persie disebut-sebut sudah siap menjabat sebagai kapten MU yang belum ada penghuninya selepas ditinggalkan oleh Nemanja Vidic. Bek asal Serbia itu hijrah ke Italia untuk bermain bersama Inter Milan.

Menurut Give Me Sport, Louis van Gaal usai Piala Dunia 2014 akan melatih United bakal menunjuk Van Persie sebagai kapten baru "Setan Merah".

Van Gaal yang belum pernah berbincang dengan semua pemain MU tentu tidak akan asal pilih menunjuk pemain untuk dijadikan seorang pemimpin. Pelatih berusia 62 tahun tersebut tentu akan mempercayakan kepemimpinan MU oleh orang yang dikenalnya. Van Persie adalah satu-satunya pemain United yang dekat dengannya.

Terlebih lagi, Van Gaal akan memperkenalkan gaya permainan baru kepada pasukan "Setan Merah". Kemungkinan Van Gaal akan menerapkan formasi 3-5-2 kepada pemain MU. Kedekatannya dengan Van Persie akan membantu Van Gaal memperkenalkan gaya baru kepada semua pemain MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini