Sukses

Pelatih Persib Petik Pelajaran dari Laga Spanyol vs Belanda

Djadjang Nurdjaman memanfaatkan pertandingan Piala Dunia untuk mempelajari karakter permainan masing-masing tim.

Liputan6.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, memafaatkan gelaran Piala Dunia 2014 untuk memperdalam wawasannya mengenai sepak bola.

Di samping hiburan, menonton pertandingan Piala Dunia menjadi keharusan bagi Djadjang untuk mempelajari karakter permainan masing-masing peserta kompetisi sepak bola sejagat tersebut.

"Nonton tiga pertandingan kemarin full, semua pertandingan memberikan pelajaran dan pasti selalu ada perkembangan baru," kata Djadjang, Sabtu (14/6/2014).

Seperti saat pertandingan Spanyol melawan Belanda. Djadjang mengaku mendapat banyak pelajaran dari partai ulangan final Piala Dunia 2010 tersebut.

Sebagai seorang pelatih, Djadjang merasa ikut terbawa atmosfir pertandingan, dan terpicu untuk turut memikirkan taktik jitu dalam menaklukan lawan.

"Satu yang didapat dari pertandingan itu, bagaimanapun ampuhnya tiki-taka Spanyol ternyata tidak mempan melawan Belanda, jadi saya juga sebagai pelatih harus ikut berpikir bagaimana cara mengatasinya," ujar dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini