Sukses

Pedrosa Start Terdepan di GP Katalunya

Rider asal Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 40.985 detik.

Liputan6.com, Barcelona: Performa menjanjikan pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa terlihat jelas dalam sesi kualifikasi MotoGP Katalunya. Bagaimana tidak, Pedrosa mampu mematahkan dominasi rekan satu timnya, Marc Marquez yang acap mendominasi kualifikasi.

Circuit de Barcelona menjadi saksi kehebatan Pedrosa yang mampu mengungguli para rival dan berhak start terdepan di race nanti. Cara Pedrosa meraih pole juga bisa dibilang cukup cerdas, karena memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Marquez.

Rider asal Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 40.985 detik unggul 0.115 detik dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua. Sementara untuk Marquez, dirinya harus puas memulai balapan dari posisi ketiga.

Hasil itu juga seakan menjadi bukti bahwa dirinya sudah pulih dari cedera ‘arm pump’ yang dideritanya. Selain itu, Pedrosa merasa sangat sukacita karena bisa memberikan performa terbaik di depan keluarga dan para fans.

"Saya sangat senang telah mengambil alih posisi terdepan saat ini, apalagi di depan keluarga dan fans saya," ungkap Pedrosa seperti dilansir Crash.

"Saya juga senang karena untuk pertama kalinya tahun ini, saya merasa sangat baik di sesi kualifikasi. Saya akan mencoba memberikan penampilan terbaik. Saya yakin balapan akan sangat ketat, saya akan coba memanfaatkan ban dengan baik dan melakukan yang terbaik," ucap Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.