Sukses

Momen Messi Bersinar Bersama Argentina

Lionel Messi diharapkan untuk bersinar di Piala Dunia kali ini.

Liputan6.com, Rio de Janeiro Lionel Messi akan menanggung beban berat di Piala Dunia 2014. Maklum, selama ini ia hanya berprestasi di level klub. Sedangkan bersama timnas senior Argentina, ia belum menyumbangkan gelar apapun.

Memang Messi sudah menyumbangkan dua gelar bagi tim junior Argentina.Yakni emas Olimpiade tahun 2008 dan Piala Dunia U-20 tahun 2005. Namun, bersama timnas senior prestasi terbaiknya adalah menjadi finalis Piala Amerika tahun 2007.

Padahal ia sudah menyumbangkan 38 gol dari 86 laga. Sekaligus menjadikannya topscorer kedua sepanjang masa Tim Tango di bawah Gabriel Batistuta.

Itu sebabnya Messi diharapkan untuk bersinar di Piala Dunia kali ini. Apalagi ia bisa menebus kegagalan karena musim lalu gagal membawa Barcelona berprestasi.

"Saya tidak berpikir prestasi Argentina tergantung saya. Sungguh jauh dari itu," kata Messi seperti dilansir Four Four Two.

"Kami punya banyak pemain hebat di tim ini yang bisa tampil hebat dan mengangkat trofi. Itu yang terpenting," kata Messi menambahkan.

Sementara di kubu Bosnia-Herzegovina, beban Edin Dzeko tak seberat Messi. Meski menjadi ujung tombak andalan, namun ini merupakan penampilan perdana Dzeko dan pemain Bosnia lainnya di Piala Dunia.

Sehingga hasil apapun takkan menjadi masalah. Walau Dzeko sendiri berharap penampilannya di laga kali ini tidak hanya numpang lewat.

Dzeko sukses membawa Manchester City meraih dua gelar musim lalu. Ia juga mencetak 26 gol dari 46 penampilan. Ia pun menjadikan prestasi itu untuk modal tampil hebat di Brasil.

"Argentina tentu tim favorit. Mereka bisa melaju jauh di turnamen ini," kata Dzeko seperti dilansir Manchester Evening News.

"Sedangkan kami baru sekali berlaga di Piala Dunia. Namun, target kami adalah lolos ke babak selanjutnya dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya," ujar Dzeko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.