Sukses

Kolombia Rajai Grup C

Kolombia mengemas poin tiga setelah dinihari tadi mencukur wakil Eropa Yunani tiga gol tanpa balas.

Liputan6.com, Sao Paulo: Grup C Piala Dunia 2014 baru saja merampungkan pertandingan pertama pada Sabtu (14/6/2014) waktu Brasil. Setelah menyelesaikan laga pertama, Kolombia memuncaki klasemen.

Kolombia mengemas poin tiga setelah dinihari tadi mencukur wakil Eropa Yunani tiga gol tanpa balas. Bek sayap Pablo Armero membawa Kolombia unggul cepat pada menit kelima.

Teofilo Guttierrez menggandakan keunggulan Kolombia pada menit 58. Pemain muda James Rodriguez membuat Yunani makin terpuruk dengan golnya di akhir pertandingan.

Peringkat dua klasemen Grup C ditempati Pantai Gading. Tim besutan Sabri Lamouchi itu menang dramatis atas Jepang 2-1.

Pantai gading sempat tertinggal 0-1 di babak pertama berkat gol gelandang serang Keisuke Honda. Namun mereka bisa bangkit di babak kedua berkat aksi menawan bek kanan Serge Aurier.

Pemain yang sedang dibidik Arsenal itu memberikan dua assist untuk gol Wilfried Bony dan Gervinho yang tercipta dalam kurun waktu dua menit.

Jepang harus puas berada di posisi tiga klasemen. Sedangkan Yunani tersungkur di dasar klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.