Sukses

Taiwan Berpromosi Lewat Happy Run di Senayan

Kegiatan lomba lari juga dibarengi kegiatan amal seperti donor darah.

Liputan6.com, Jakarta: Taiwan melakukan promosi dengan cara menggelar Taiwan Excellence Happy Run, mini marathon sejauh 5 km di Plaza Barat Gelora Bung Karno dan sekitarnya pada Minggu (15/6/2014). Ini merupakan kegiatan pertama promosi Taiwan di Indonesia pada 2014 ini.

Menurut Presiden &CEO Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Peter W Huang, olahraga lari dipilih karena masyarakat Jakarta dikatakannya sangat menggemari olahraga ini. Sekilas, dikatakannya, ini mirip dengan hobi yang dilakukan masyarakat Taiwan.

"Kami pilih lari karena gaya hidup di Jakarta hampir mirip di Jakarta. Selain itu, kami juga ingin mengajak masyarakat di sini untuk menjaga kesehatan lewat kegiatan ini," ujar Peter kepada wartawan usai lomba.

Keigatan Happy Run juga dibarengi promosi makanan dan produk-produk asal Taiwan seperti sepeda, IT dan komputer. TAITRA juga bekerja sama dengan yayasan amal lokal seperti Dompet Dhuafa, World Vision Indonesia dan Yayasan Buddha Tzu Chi.

Kepala Dinas Olahraga DKI Jaya, Rationo pun menyambut baik kegiatan ini. Dia mengatakan, olahraga lari memang sudah rutin digelar di Jakarta belakangan ini.

"Rata-rata setiap pekan ada saja kegiatan lomba lari. Kami dari pemerintah tentu mendukung dan menyambut baik usaha untuk menyehatkan masyarakat ini," tandasnya.

Sekitar 2200 peserta meramaikan lomba Happy Run ini. Jumlah peserta dikabarkan bertambah ketika lomba akan digelar. Peserta berasal dari masyarakat umum dan juga komunitas lari dari Taiwan.

Peter mengatakan, antusiasme warga Jakarta sangat besar dengan lari. "Diharapkan kami bisa kembali menggelar kegiatan seperti ini di Indonesia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini