Sukses

Rossi: Ini Balapan Terbaik Saya!

"Ini adalah balapan terbaik saya dan saya sangat menikmatinya," kata Rossi.

Liputan6.com, Catalunya: Valentino Rossi sudah terjun di balapan MotoGP sejak tahun 2002. Dia juga sudah melakoni 301 balapan di MotoGP. Tapi baginya, balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (15/6/2014) merupakan momen terbaik di sepanjang karirnya.

Pebalap asal Italia yang menunggangi Yamaha itu harus puas finis di posisi kedua dengan catatan waktu 2 menit 57,426 detik di GP Spanyol. Dia kalah dari rider muda Honda, Marc Marquez yang finis di podium pertama.

Meski finis di posisi kedua, Rossi tampak puas dan menyebut balapan di Sirkuit Catalunya sebagai momen terbaik. Di balapan tersebut, dia terlibat persaingan yang sangat ketat dari dua pebalap Honda, yakni Marquez dan Dani Pedrosa.

"Ini adalah balapan terbaik saya dan saya sangat menikmatinya. Saya sangat puas dengan hasilnya," ucap Rossi, dikutip dari Crash.

Rossi mengatakan, saat balapan, dirinya sangat yakin akan berada di podium pertama. Namun sayangnya, ketangguhan Marquez membuyarkan angan pria berusia 35 tahun tersebut.

"Ketika Marquez dan Pedrosa menyalip, saya berusaha untuk mengejar mereka. Tapi mereka sedikit lebih cepat dari saya. Di beberapa lap terakhir, saya mulai mendapatkan kecepatan dan optimis untuk menang," katanya.

"Pada akhirnya tidak ada kesempatan untuk saya kembali ke posisi terdepan. Tapi saya senang bertempur dengan Marquez dan Pedrosa," dia mengakhiri.

Hasil balapan di GP Spanyol membuat Rossi berada di posisi kedua klasemen pebalap dengan raihan 117 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.