Sukses

Ini Alasan Fabregas Tak Kembali ke Arsenal

"Ketika saya memutuskan waktu saya di Barcelona sudah berakhir, Arsenal merupakan pilihan pertama," kata Fabregas.

Liputan6.com, Salvador: Cesc Fabregas memilih bergabung dengan Chelsea setelah pihak Arsenal mengatakan tidak membutuhkan tenaga dari gelandang timnas Spanyol tersebut.

Pria berusia 27 tahun tersebut resmi bergabung dengan tim besutan Jose Mourinho. The Blues setuju dengan nilai transfer yang diminta oleh Barcelona, yakni 30 juta poundsterling atau setara dengan Rp 599 miliar.

Sebelum resmi menjadi warga baru di Stadion Stamford Bridge, sebenarnya Barcelona dan Arsenal mempunyai kesepakatan soal Fabregas. Kesepakatannya adalah Barcelona tidak boleh melepas gelandang berpostur 179 cm itu ke tim lain selain Arsenal.

"Ketika saya memutuskan waktu saya di Barcelona sudah berakhir, Arsenal merupakan pilihan pertama karena terdapat dalam klausul," ucap Fabregas, dikutip dari Sports Mole.

Karena perjanjian tersebut, Fabregas menemui pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Namun, nahkoda asal Prancis itu mengatakan, Meriam London (sebutan Arsenal) tidak membutuhkannya.

"Kami berbicara dengan Wenger. Dia mengatakan, Mesut Ozil sudah bermain baik. Setelah itu saya punya tawaran lain yang sangat baik.  Saya mencari yang terbaik di Liga Primer Inggris," jelas dia.

Setelah Wenger menegaskan tidak membutuhkannya, Fabregas melakukan kontak dengan Chelsea. Bujukan pelatih The Blues (sebutan Chelsea), Jose Mourinho membuat Fabregas tertarik.

"Saya berbicara dengan Jose Mourinho dan dia menaklukkan hati saya. Saya berharap bahwa tantangan baru dalam karier saya berjalan dengan baik," dia menuntaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal