Sukses

Benzema: Tak Perlu Teknologi Garis Gawang

"Sebuah hat-trick pasti sudah bagus, tapi yang penting adalah tim menang," kata striker Prancis Karim Benzema.

Liputan6.com, Porto: Alegre: Penyerang Prancis Karim Benzema merasa dirinya mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-0 atas Honduras pada laga perdana Grup E Piala Dunia 2014 Brasil di Estadio Jose Pinheiro Borba, Porto Alegre, Senin (16/6/2014) dinihari WIB. Akan tetapi, teknologi garis gawang yang baru digunakan pada Piala Dunia kali ini memperlihatkan gol kedua Prancis merupakan gol bunuh diri kiper Noel Valladares .

Gol kedua Prancis bermula dari sepakan kaki kiri Benzema yang membentur tiang gawang. Bola yang belum melewati garis gawang kemudian mengenai tangan Valladares yang kemudian masuk ke dalam gawang. Valladares sempat menghalau bola, namun teknologi garis gawang telah memperlihatkan si kulit bundar telah masuk.

"Pada gol kedua, bola membentur tiang dan kiper, tapi saya segera melihat itu masuk," kata Benzema kepada wartawan seperti dilansir Football Italia.  "Saya sangat senang dan sangat bangga. Sebuah hat-trick pasti sudah bagus, tapi yang penting adalah tim menang."

"Beberapa menilai saya pada jumlah gol yang saya mencetak buat. Tapi cara saya melihatnya adalah saya memiliki banyak cara yang berbeda untuk memberikan kontribusi," tambah striker Real Madrid itu.

"Yang ada dipikiran saya adalah untuk bermain baik dan menang saat saya bermain sepakbola tanpa tekanan. Itulah yang kita semua lakukan malam ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.