Sukses

Piala Dunia Makan Korban Nyawa di Tiongkok

Tim dokter mengatakan kematian ini terkait dengan kurangnya waktu tidur.

Liputan6.com, Suzhou: Seorang penggemar sepak bola di Tiongkok ditemukan meninggal dunia di kamarnya, Jumat (13/6/2014). Ironisnya, penggemar berusia 25 tahun itu diduga tewas karena keasyikan menonton Piala Dunia.

Pria ini tinggal di kota Suzhou, dekat kota Shanghai. Dilansir Eurosport, ia ditemukan tak bernyawa di depan televisi usai laga Belanda lawan Spanyol yang berakhir dengan skor 5-1.

Tim dokter mengatakan kematian ini terkait dengan kurangnya waktu tidur. Kabarnya, pemuda tersebut terus begadang sejak Piala Dunia dibuka pada 12 Juni lalu hingga akhirnya ditemukan tak bernyawa.

Maklum, perbedaan waktu di Brasil dan Tiongkok mencapai 11 jam. Sehingga penggila bola harus begadang demi menyaksikan tim idolanya bertanding di turnamen empat tahunan tersebut.

Ternyata kasus kematian penggemar bola di Tiongkok saat Piala Dunia bukan hal yang baru. Kejadian serupa juga pernah dilaporkan pada Piala Dunia 2006 dan Piala Dunia 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.