Sukses

Timnas Indonesia U-19 Bungkam Pra-PON Riau

Kemenangan Timnas U-19 diciptakan lewat gol Alqomar Tehupelasury, Evan Dimas, dan Martinus Novianto Ardhi (2 gol).

Liputan6.com, Pekanbaru: Tim nasional Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan di laga uji coba bertajuk Tur Nusantara Jilid II. Menghadapi Pra-PON Riau di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Senin (16/6/2014) malam WIB, Timnas menang telak 4-0.

Laga baru berjalan enam menit, skuat asuhan Indra Sjafrie sudah menjebol gawang Pra-PON Riau. Namun gol yang dicetak Putu Gede dianulir karena ia berdiri dalam posisi offside.

Empat menit kemudian, Timnas benar-benar unggul. Umpan Maldini Pali dari sisi kanan berhasil dimaksimalkan Alqomar Tehupelasury dengan sundulannya.

Maldini kembali mengancam gawang Pra-PON Riau. Di menit 19, sepakannya dari sisi kanan melewati depan gawang. Sayang, tak ada pemain Timnas yang menyambut datangnya si kulit bundar.

Gol kedua untuk Tim Garuda Jaya baru terjadi di menit 25. Berawal dari sepakan keras Alqomar, bola tak diantisipasi dengan baik oleh kiper lawan. Martinus Novianto Ardhi yang berdiri bebas langsung menyambut bola pantul dan menyarangkannya ke dalam gawang.

Keunggulan Timnas bertambah di menit 40. Untuk kali kedua, Martinus berhasil menjebol gawang tim Pra-PON Riau. Kali ini, ia memaksimalkan umpan pemberian Ilham Udin. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, lini belakang Pra-PON Riau bermain lebih disiplin. Serangan yang dibangun Alqomar dan kawan-kawan mampu diredam dengan baik.

Untungnya, Timnas U-19 memiliki Evan Dimas. Di menit 59 sepakannya mampu menggetarkan jala tim lawan. Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan. Timnas U-19 menang empat gol tanpa balas.

Susunan Pemain:
Pra-PON Riau: Adi Candra (Wisnu Rustami 46'); Ario Putra (M. Rizky 63'), Arif Budi Darmawan, Tomi Pamungkas (C) (Leo 89'), Novrianto, Basiral, Rezky Ahmed (Irfandi 63'), Tengku Kutfi, Paringonan Rambe (Ahmad Ihwan 41'), Dimas (Rizki 25'), Sutanto Tan.

Timnas U-19: Awan Setho; Putu Gede, Sahrul Kurniawan, Ricky Fajrin (Bagas 62'), Ryuji Utomo, Paulo Sitanggang (C) (Ichsan Kurniawan 72'), Al-Qomar (Evan Dimas 50'), Zulfiandi, Maldini Pali (Septian David Maulan), Ilham Udin (Yabes Roni 68'), Martinus Novianto (Dinan Yahdian Javier 50')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini