Sukses

Penampilan Spesial Jerman di Laga ke-100

Catatan terburuk Jerman adalah saat Piala Dunia 1938.

Liputan6.com, Jakarta - Jerman memetik hasil positif dalam laga perdana Grup G Piala Dunia 2014. Der Panzer yang biasanya lambat panas saat ikut turnamen, kini mereka langsung tancap gas.

Portugal pun menjadi korban pertama Mesut Ozil cs. Cristiano Ronaldo Cs dibuat tak berkutik dan harus rela gawangnya dibobol empat kali oleh Jerman. Tiga gol oleh Thomas Muller dan satu gol lainnya oleh Mats Hummels.

Kemenangan ini menjadi istimewa bagi Jerman. Karena, kemenangan telak 4-0 ini terjadi saat Jerman menjalani laga ke-100 di Piala Dunia. Tiga trofi telah diraih Jerman dalam 18 kali ikut Piala Dunia.

Dalam 100 laga itu, Jerman menang 61 kali, 19 kali imbang, dan 20 kali kalah. Mereka pun telah mencetak 210 gol dan kemasukan 117 kali. Torehan gol ini hanya beda tiga di bawah Brasil.

Catatan terburuk Jerman adalah saat Piala Dunia 1938. Saat itu Jerman tak lolos dari babak penyisihan grup. Jerman pun tercatat sebagai tim yang paling sering masuk babak 4 besar.

Mereka telah lima kali maju hingga semifinal, dan enam kali masuk babak final. Tiga diantaranya menjadi juara.

Catatan ini pun dapat terus diperbaiki di Piala Dunia 2014 di Brasil kali ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.