Sukses

Jerman Bantai Portugal, Muller Cetak Hattrick

Hat-trick yang dicetak Muller ini ternyata trigol ketujuh yang dibuat Jerman di ajang Piala Dunia

Liputan6.com, Salvador: Jerman menggilas Portugal 4-0 di laga pembuka grup G, Senin (16/6/2014) malam WIB di Arena Fonte, Salvador. Thomas Muller menjadi bintang bagi Jerman setelah mengemas hattrick di menit 12, 45 dan 78. Satu gol lagi dicetak Mats Hummel di menit ke-32.

Hat-trick yang dicetak Muller ini ternyata trigol ketujuh yang dibuat Jerman di ajang Piala Dunia. Jerman mengalahkan Argentina (4 hat-trick), serta Uruguay dan Hugaria yang masing-masing mencetak tiga hatrick.

Muller mengaku sangat kaget bisa mengemas tiga gol di laga itu. "Tiga gol di satu pertandingan di laga pembuka melawan lawan seperti itu memang luar biasa. Di empat tahun terakhir, saya punya beragam pengalaman. Saya bukan tipikal pemain yang mudah takut," katanya.

Jerman adalah tim yang paling sering cetak hat-trick di Piala Dunia. Ini adalah Piala Dunia ketiga secara beruntun di mana Jerman sukses mencetak gol di 15 menit awal. "Der Panzer" sukses mencetak 19 gol dari 20 kesempatan penalti di Piala Dunia (termasuk di babak tos-tosan).

Jerman dijadwalkan akan bertemu Ghana pada 22 Juni nanti. Kemudian, ditantang Amerika Serikat 26 Juni 2014 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.