Sukses

Tiga Tunggal Putra ke Babak Utama Indonesia Open

Simon Santoso, Alamsyah Yunus, dan Wisnu Yuli Prasetyo lolos ke babak utama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014.

Liputan6.com, Jakarta: Tiga tunggal Indonesia meraih tiket ke babak utama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 setelah menyingkirkan lawan-lawannya di babak kualifikasi, Selasa (17/6/2014) petang WIB. Tiket pertama diraih Simon Santoso karena lawannya Du Pengyu asal China mengundurkan diri. Dua tiket lainnya direbut Wisnu Yuli Prasetyo dan Alamsyah Yunus.
 
Bertanding di Istora Senayan, Alamsyah mengalahkan pebulutangkis India Prannoy H.S dengan skor ketat 22-20 dan 22-20. Sementara Wisnu dipaksa bermain rubber game oleh pemain India lainnya, Sourabh Varma. Wisnu menang 21-13, 19-21, 21-16.
 
Simon, Alamsyah, dan Wisnu menyusul tiga tunggal putra Indonesia lainnya yang sudah otomatis main di babak utama. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, dan Dionysius Hayom Rumbaka.
 
Di babak utama, Alamsyah akan berhadapan dengan Sho Sasaki asal Jepang. Kedua pemain tercatat belum pernah bertemu. Menurut Alamsyah, Sasaki punya permainan yang matang dengan mengandalkan pertahanan, bola yang lebih bervariasi, serta lebih safe. Ia pun sudah siap untuk diajak bermain reli.
 
Sementara itu, Wisnu akan berjumpa dengan Rajiv Ouseph asal Inggris. Wisnu lebih menitikberatkan untuk fokus dan konsentrasi pada laga melawan Rajiv.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini