Sukses

Fabregas Jadi Rekrutan Terbaik Chelsea

"Dia adalah pemain yang kami butuhkan," ungkap manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Liputan6.com, London: Gelandang tim nasional Spanyol, Cesc Fabregas dipastikan membela Chelsea pada musim depan. The Blues telah mengeluarkan uang sebesar 27 juta pound atau setara Rp 551 miliar untuk mendatangkan sang pemain dari Barcelona.

Pemain berusia 27 tahun itu akan dipekerjakan Chelsea hingga musim panas 2019. Fabregas dijadikan sebagai pengganti Frank Lampard yang kontraknya berakhir pada musim ini.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho sangat girang bisa merekrut pemain sekelas Fabregas. Ia yakin Fabregas bisa membantu The Roman Emperor juara di musim depan.

"Dia adalah pemain yang kami butuhkan. Dia pemain yang sedang memasuki usia terbaik dalam kariernya," kata Mourinho yang dikutip dari Dailymail.

"Dia mengenal Inggris dengan baik. Dia tahu Liga Premier dengan baik. Dia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Saya pikir dia siap membuktikan dirinya," sambung manajer kebangsaan Portugal tersebut.

Beberapa tahun lalu, Fabregas juga pernah bermain di Liga Premier Inggris. Pada 2003 sampai 2011, ia menghuni skuat Arsenal dan bahkan sempat ditunjuk sebagai kapten tim. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho