Sukses

Half Time, Prancis Unggul Sementara 3-0 atas Swiss

Tiga gol di babak pertama untuk sementara membawa Prancis unggul atas Swiss

Liputan6.com, Salvador: Prancis untuk sementara menang 3-0 atas Swiss dalam laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (21/6/2014 ) dinihari WIB. Tiga gol Prancis dicetak Olivier Giroud pada menit 17, Blaise Matuidi menit 18, dan Mathieu Valbuena pada menit 40.

Laga Swiss kontra Prancis berjalan menarik. Kedua tim silih berganti langsung melakukan tekanan. Menit ke-5 tendangan Benzema nyaris menjebol gawang Swiss yang dikawal Benaglio.

Setelah sekian lama mengurung pertahanan Swiss, Prancis akhirnya berhasil mencetak dua gol pada menit 17 dan 18. Gol pertama berawal dari umpan tendangan penjuru Valbuena mampu diteruskan dengan sundulan kepala Giroud, tanpa bisa dijangkau Benaglio.

Belum lama laga dimulai, Prancis sudah menambah kemenangan menjadi 2-0. Passing Behrami justru mengarah kepada Benzema, yang langsung bergerak mendekati garis kotak penalti dan memberi bola kepada Matuidi di sisi kiri. Pemain kedua ini melepaskan tembakan keras ke arah kanan gawang Benaglio. Swiss 0-2 Prancis.

Ketinggalan dua gol, Swiss mulai bangkit. Shaqiri nyaris mencetak gol. Namun, tendangannya masih menyampng di gawang Lloris.

Prancis sebenarnya berpeluang menambah keunggulan pada menit 31. Wasit memberi hadiah penalti setelah Benzema dilanggar Djourou di dalam kotak penalti. Tapi, Benzema yang mengambil tendangan penalti gagal mengeksekusinya karena bola berhasil diblok Benaglio.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Prancis akhirnya menambah keunggulan menjadi 3-0. Berawal dari serangan balik Valbuena yang menerima umpan dari Giroud dengan mudah menceploskan bola ke gawang Swiss.

Susunan Pemain:

Swiss: Benaglio; Lichtsteiner, Djourou, Bergen, Rodriguez; Inler, Behrami; Shaqiri, Xhaka, Mehmedi; Seferovic

Prancis: Lloris, Debuchy, Varane, Sakho, Evra; Pogba, Matuidi, Cabaye; Giroud, Valbuena, Benzema

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini